Langsung ke konten utama

Could not connect to Steam Network! Solusi!

WADUH!

Steam ku ga bisa dibuka nih, kenapa ya?

Pada beberapa kondisi, mungkin pembaca pernah mengalami hal ini! ya, rasa bingung dan panik pasti langsung menghantui... mengingat game-game berbayar original yang telah dikumpulkan justru tidak dapat dibuka.

Eits! sebelum lanjut, pembaca tau tidak apa itu Steam?

Steam ialah platform pihak ke 3 yang menghubungkan kita untuk membeli dan memainkan game original. jadi dibanding harus beli secara online dengan paypal, melalui Steam pembelian dapat lebih mudah dan terpercaya.

Steam ini sudah populer sekali loh di kalangan gamers indonesia, karena tentunya sebagai gamer berkualitas mereka pasti membeli game original!

Nah sekarang apa sih solusinya untuk Steam yang menampilkan error seperti dijudul?

Simpel~

Pertama, Sang Pembaca cukup cari shortcut dari Steam!
Shortcut tuh kayak gimana sih? Jadi cukup cari Logo Applikasi Steam yang di pinggir bawah kirinya ada tanda panah menyerong ke ujung kanan, seperti pada gambar


kemudian klik kanan, dan pilih properties

dan isi target dengan -tcp seperti pada gambar dibawah ini


dan klik ok.

setelah itu coba buka steam kalian dan login, sukses!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EtherApe

Nama : Dyeva MahaputraNIM : 1805551159 Prodi : Teknologi Informasi Fakultas : Teknik Universitas : Udayana Mata Kuliah : Jaringan Komputer dan Komunikasi (F) Dosen : I Putu Agus Eka Pratama, ST MT Kali ini Saya mencoba menginstall dan menggunakan aplikasi EtherApe. sebelumnya saya akan jelaskan apa itu EtherApe,  Etherape adalah tools untuk memonitor jaringan dengan tampilan grafis. Tools ini dilengkapi dengan kemampuan menghasilkan grafik dari lapisan jaringan, mode IP dan TCP, serta menampilkan kegiatan network (jaringan) secara grafis. Kita dapat memfilter traffic apa saja yang mau ditampilkan secara grafis. Kemudian Saya menginstall EtherApe dengan mengetikan command ini di terminal sudo apt-get install etherape setelah proses installasi selesai, Saya membuka dengan menggunakan command sudo etherape sehingga menghasilkan tampilan sebagai berikut : Selanjutnya saya mencoba mengubah mode tampilan etherape yang awalnya adalah mode Internet Protocol menjadi